Hipnoterapi Untuk Kesuburan
Tidak ada yang keliru dengan hasil pemeriksaan medis Anda dan suami. Tetapi, jika semuanya baik-baik saja, mengapa setelah sekian lama menikah, Anda belum juga hamil?  Izinkan diri Anda menolong diri sendiri lewat hipnoterapi untuk kesuburan.

Unexplained infertility. Dalam istilah kedokteran infertilitas yang penyebabnya tidak bisa dijelaskan atau tidak diketahui disebut unexplained infertility. Hal ini  bisa dialami orang-orang yang menjalani berbagai terapi hormon atau terapi lainnya, namun selalu mengalami kegagalan dalam pembuahan. Jika berbagai terapi sudah dicoba, tidak ada salahnya menjajal hipnoterapi kesuburan, untuk menunjang upaya yang sudah dilakukan.  
Apa hipnoterapi untuk kesuburan? Sebuah terapi hipnosis yang digunakan untuk meningkatkan kesuburan. Tujuannya, membantu tubuh memberi respons lebih positif terhadap upaya atau terapi kehamilan yang tengah dijalani pasangan, sehingga kehamilan bisa terjadi  secara alamiah. Dalam terapi itu,  akan digunakan bermacam teknik atau cara yang dilakukan untuk mengajak "berbicara" subconscious atau alam bawah sadar seseorang. Itu artinya, saat melakukan terapi Anda harus dalam kondisi alpha atau trance, agar sugesti mudah diberikan, dan perubahan yang diharapkan bisa terjadi.

Tidak berkaitan dengan klenik atau magic. Itu karena, seperti aktivitas hipnoterapi lainnya, hipnoterapi untuk kesuburan adalah self hypnosis, berarti hanya akan terjadi jika Anda mengizinkan diri sendiri masuk dalam proses hipnosis. Ketika kesadaran seseorang diturunkan dari conscious ke subconscious, saat terapis bicara subconscious-nya akan menurut dan bisa diajak berkoordinasi.

Sebelum melakukan hipnosis kesuburan, miliki dulu diagnosis medis dari dokter, misalnya berisi:
  • Keterangan mengapa Anda dan pasangan sulit punya anak atau selalu gagal dalam proses konsepsi, atau
  • Meski pun sudah menjalani pengobatan namun belum berhasil, atau
  • Menyatakan ketidaksuburan Anda bersifat unexpalined fertility.
Keterangan medis penting, sebab kehamilan bersifat fisik, sedangkan hipnoterapi bekerja di ranah alam pikiran. Anda  harus tahu dulu penyebab masalah Anda, agar mantap melakukan hipnoterapi.

Idealnya dilakukan suami isteri  bersama-sama dan disertai gaya hidup sehat. Itu karena, melakukan self hypnosis bersama-sama akan menyiptakan ikatan emosi yang lebih kuat, yang tentu sangat baik bagi fisik. Juga perlu diingat, terapi akan berjalan mulus jika ditunjang dengan gaya hidup sehat, midaknya, memerhatikan pola makan dan mengonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, tidur cukup, dan punya waktu untuk relaks dari segala rutinitas pekerjaan. (ME)

Baca juga:
Terapi Kesuburan Dengan Hipnoterapi


Baca Juga :